DomaiNesia

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang

Masih Aku Disini - SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang Menjadi "Unggul dan terus Berprestasi". siapapun dan dimana pun orangtua pastinya akan memikirkan kualitas pendidikan dan pengajaran dari sekolah  yang akan diberikan kepada anaknya.
Bagaimana bisa meyakinkan dengan kualitas sekolah pilihan kita? Tentu banyak hal yang dapat meyakinkan kita sebagai calon murid maupun orang tua mengenai kualitas sekolah yang akan dipilih lainnya. Faktor-faktor tersebut biasanya sih dilihat dari hasil lulusan (alumni), seberapa bagus dan mantab kah kelulusannya?dari segi fasilitas yang diberikan sekolah, seperti Laboratorium, ekstrakulikuler, dan kegiatan yang sering diadakan untuk menunjang pendidikan yang lainnya juga menjadi pertimbangan Sekolah Terbaik menurut kita dan masyarakat umum lainnya.

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang
SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang


SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Kota Palembang

SMA Terbaik yang menjadi pilihan kita tentunya akan membuat kita menjadi PEDE, kenapa? semua orang pasti menjawab dengan sudut pandang (alasan) yang berbeda, murid-muridnya keren N pinter-pinter, gedung sekolah yang keren, guru-gurunya yang gaul...banyak dech
review sedikit mengenai SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang, ternyata Sekolah Terbaik ini sudah didirikan lebih dari 60 tahun, sering mendapatkan prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Tentu saja SMA Xaverius 1 Palembang ini menyandang sebagai SMA yang terbaik di Palembang 
Siapa pencetus pendiri SMA Xaverius 1? SMA Xaverius 1 ini didirikan oleh Bapak Frater Monfort, BHK (L. F. J. Nienhuis) pada tanggal 15 Juli 1951. Pada awalnya, SMA Xaverius 1 terbaik ini berlokasi di Jln. Talang Jawa 4. Pada tahun 1953, SMA Xaverius 1 Palembang dipindahkan ke Jln. Bangau 60 sampai sekarang ini.

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik
SMA Xaverius 1


SMA Xaverius 1 Palembang mempunyai visi dan misi. Visi dari SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang ini adalah Setia terhadap ciri khas Katolik dalam pencerdasan untuk kehidupan bangsa, serta mengutamakan kebersamaan dan unggul dalam pelayanan pendidikan siswa berpribadi utuh. Memiliki Misi Membangun suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang dilandasi cinta kasih dan nilai-nilai Kristiani, Mengelola serta melaksanakan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, integratif, unggul, partisipatif yang menyenangkan. Melaksanakan pelayanan di dalam dunia pendidikan bagi siswa menjadi pribadi yang utuh, mandiri, kompeten dan kompetitif.
Dengan tujuan serta strategi untuk membangun dunia pendidikan yang lebih baik lagi, SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang ini mampu meningkatkan semangat dan wawasan kebangsaan yang cinta pada bangsa, negara dan budaya nasional kepada para pengajar dan anak didiknya. Meningkatkan kerjasama sinergis demi terwujudnya cita-cita bersama. partisipasi dari para alumni dan masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan dan meningkatkan kerjasama linear dan horizontal dengan pihak-pihak atau instansi terkait bidang pendidikan.

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang
Fasilitas dan sarana yang yang menunjang di SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang 1 :
Sma Xaverius ini memiliki fasilitas yang sangat memadai (lengkap) untuk menunjang mata pelajaran di sekolah, yang bertujuan membantu para murid agar lebih berprestasi. Kita lihat fasilitas apa saja yang dimiliki Sma Xaverius :
- SMA Xaverius 1 memiliki ruang Laboratorium ( Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa, IPS, Komputer dan Seni )
- Perpustakaan
- Lapangan Olahraga ( Sepakbola, Bola Volly, Basket & Lintasan Lari )
- Jaringan Internet dan Hot Spot
- Parkir Kendaraan Bermotor
- Atrium Yohanes Paulus II
- Kantin dan Fotocopy
- Ruang Pertemuan
- Ruang Bimbingan & Konseling
- Ruang Ekstrakulikuler
- Ruang OSIS / PPSK
- Ruang Komite Sekolah
- Klinik Kesehatan
- Pelayanan Bank
- SMA Xaverius 1 mempunyai usaha Koperasi
Setiap Sekolah Terbaik pasti sudah memiliki prestasi yang disandang, Prestasi apa saja yang telah didapat Sma Xaverius ini sehingga terbilang Sekolah Terbaik di kota palembang ini.
Di tingkat internasional
- Mendapat Medali Emas OSN Komputer tahun 2011 di Manado
- Mengikuti pertukaran pelajar Jenesys Short Program 2011 ke Jepang.
- Mengikuti homestay selama 1 tahun ( Agustus 2011 - Juli 2012) Program YES ke Amerika.
Di tingkat nasional
- Mendapatkan medali Perunggu OSN Fisika tahun 2011 di Manado.
- Menyandang predikat Juara II Kompetisi Fisika tahun 2011 di UNSRI.
- Juara Umum Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional tahun 2011 di UGM

Demikianlah review mengenai salah satu Sekolah Terbaik di yang berada di palembang ini, semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk memilih sekolah yang berprestasi, memiliki mutu pendidikan yang terbaik.


SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang Menjadi "Unggul dan terus Berprestasi"

Masih Aku Disini

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

3 Comments

https://masihakudisini.blogspot.com

Post a Comment
Previous Post Next Post