DomaiNesia

Cara Blogger Memindahkan Blogspot Yang Sudah Lama Ke Akun Gmail Baru

Cara Blogger Memindahkan Blogspot Yang Sudah Lama Ke Akun Gmail Baru ~ Mudah koq untuk kamu memindahkan blog ke akun email yang menggunakan gmail lainnya karena fasilitas untuk melakukannya memang sudah tersedia di dalam blogspot itu sendiri.
Tapi sayangnya blogger pemula seperti saya belum mengerti atau tidak mengetahui fasilitas tersebut.

Keunikan Atau Kelebihan Blogspot

Sebelum mengetahui cara blogger memindahkan blogspot ke akun gmail yang baru lain yang mungkin saja memiliki tujuan tertentu, mari kita ketahui dulu keunikan atau kelebihan dari blogspot yang kamu pergunakan.
Sebetulnya banyak sekali keunikan dan kelebihan dari blogspot bila dibanding penyedia blog-blog yang lainnya.
Pada blogspot para pemilik diperkenan untuk membuat banyak blog pada satu account tersebut, memiliki banyak pilihan tema atau template yang profesional dan tentunya Gratis juga

Question : Bagaimana memindahkan blog yang kita buat didalam satu akun tersebut dapat dipindahkan atau dialihkan kepada pemilik akun gmail lainnya? 
Cara Blogger Memindahkan Blogspot Yang Sudah Lama Ke Akun Gmail Baru
 Blogspot ini tentunya sangatlah profesional, fasilitas yang berkenaan pengaturan atau setting blog telah tersedia, Beberapa blog yang telah dibuat pada satu akun blogger, maka blog tersebut tentunya dapat dipindahkan ke dalam akun email lainnya.

Sangat mudah cara Blogger memindahkan Blogspot yang sudah lama ke Akun Gmail Baru dikarenakan masih menyangkut dengan akun adsense sebelumnya telah di banned.


Memindahkan Kepemilikan Blogspot

Apasih kira-kira alasan seorang blogger untuk memindahkan blognya ke akun email yang berbeda ? tentunya banyak alasannya, kenapa blog dialihkan atau pindah ke alamat email lain, pasti berbeda-beda alasannya ya dan mungkin salah satu diantaranya ada disini :

Pertama : Blog berniat unutk dijual
Jika memiliki niat untuk menjual blog dan sementara beberapa blog berada disatu akun dengan blogspot lainnya.

Kedua : Berniat memindahkan untuk mencoba kembali mendaftarkan adsense yang sebelum sudah terdaftar, sehingga akan sulit untuk didaftarkan atau ditolak dikarenakan masih menyangkut dengan akun adsense sebelumnya telah di banned.

Ketiga : Ingin memberikan blog ke saudara atau rekan, mungkin saja alasan ini dikarenakan blognya sudah terlalu berlebihan dan juga tidak terupdate maka berupaya untuk memberikannya ke saudara atau temannya.

Cara Memindahkan BLOG Ke Alamat Akun GMAIL Lain

Berikut cara atau langkah kamu untuk segera memindahkan blog dengan mudahnya bisa kamu lakukan, caranya seperti berikut :


a. Login terlebih dahulu ke dalam akun blogspot.

b. Pilih salah satu blog dan klik untuk diaktifkan.

c. Pada bagian menu disisi sebelah kiri, pilih menu Setelan atau Setting > lalu kamu pilih dasar atau basic. seperti gambar berikut ini:



 d. Gunakan pengaturan Izin yang berada disebelah kanan, lalu "Tambahkan Pengarang", ketikkan alamat email yang menjadi tujuan untuk memindahkan blog tersebut. Setelah menambahkan email didalam kolom lalu klik tombol "Undang Pengarang".

Setelah selesai menambahkan pengarang, lalu melakukan konfirmasi dengan melakukan login ke gmail yang telah didaftarkan tersebut, klik link yang telah terkirim tersebut untuk memenuhi undangan tersebut.

Kembali ke akun blog lama untuk mengaktifkan dan rubah pemilik account menjadi administrator, Kamu bisa menghilangkan atau hapus alamat email admin yang lama untuk pindah alih blog tersebut.
Sangat mudah cara Blogger memindahkan Blogspot yang sudah lama ke Akun Gmail Baru.
Masih Aku Disini

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

https://masihakudisini.blogspot.com

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post