DomaiNesia

Sikap Seorang Suami Jika Istri Selingkuh dan Berzina dengan Pria Lain

Sikap Seorang Suami Jika Istri Selingkuh dan Berzina dengan Pria Lain ? Apakah seorang suami harus tetap bersabar dan juga memaafkan dari perlakuan seorang istri yang Selingkuh dan Berzina dengan Pria Lain, atau justru harus bersikap tegas dengan mengambil keputusan untuk menceraikan istri berselingkuh yang sudah juga berkali-kali melakukan zina dengan orang lain tersebut.

Berikut adalah penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah terkait hal tersebut.

"Berzina adalah sebuah dosa yang sangat keji, tidak ada hukuman di dunia untuk sebuah tindakan dosa yang lebih buruk dari zina," ucap Ustaz Syafiq Riza Basalamah. 

 

Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan soal perzinahan dalam rumah tangga, beliau menekankan bahwa berzina termasuk dosa yang luar biasa. "Perzinahan adalah sebuah dosa yang sangat keji, tidak ada hukuman di dunia untuk sebuah tindakan dosa yang lebih buruk dari zina," tambah Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Bahkan hukuman bagi pelaku dosa zina termasuk yang sangat mengerikan. "Zina itu dirajam sampai mati, seluruh tubuhnya itu harus merasakan lemparan batu sampai mati," ujar Ustaz Riza. Lantas bagaimana jika suami mengetahui dan memiliki bukti bahwa istrinya selingkuh?.

"Mohon maaf ya jamaah, yang model kayak gini ini kadangkala muncul dari pasangan yang merasa tidak butuh pada suaminya," terang Riza Basalamah.

Prinsip menjalankan rumah tangga yang paling penting menurut Ustaz Syafiq Riza Basalamah adalah saling membutuhkan baik suami maupun istri.

"Ketika ada perasaan tidak butuh, si wanita akan melakukan perbuatan dosa dan dia tahu suaminya tidak akan menceraikan," tambahnya menjelaskan. Karena umumnya seorang istri merasa suami butuh kehadiran sosoknya, sementara sebaliknya dirinya tak butuh suaminya.

"Kalau istrinya masih bisa diperbaiki dipertahankan enggak apa-apa, tapi kalau tidak bisa diperbaiki ceraikan," tegas Ustaz Syafiq.

Menurutnya, justru hal yang berbahaya jika sang suami harus mempertahankan istri yang demikian apabila sikapnya tidak mau berubah dan enggan bertaubat kepada Allah.

"Kalau tidak, kita masuk dayyust yang tidak akan bisa masuk surga," kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah. 

Baca Artikel: Jasa Mata-Mata Ungkap Ciri-ciri Pasangan Selingkuh

Sewa Jasa Detektif Swasta Perselingkuhan

"Karena membiarkan dia sebagai istri kita dan kita tidak mengingkari orang yang melihat kemungkaran kemudian diam itu disebut setan bisu," terangnya. Saat ingin bercerai pun pasti akan memiliki rasa berat untuk melepaskan, terlebih jika sudah memiliki anak.

"Tapi kalau kasusnya sudah berzina seperti ini dan tidak bertobat istrinya, maka ceraikan supaya kita tidak ikut dapat dosanya itu," terang Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah pasti Allah beri jalan keluar," tandas Ustaz. Oleh karena itu bila ternyata mengalami nasib dalam rumah tangga, istri selingkuh dan berzina dengan pria lain, suami harus memberi arahan agar istrinya bertobat. 

Baca Artikel: Jasa Mata-Mata: Kelebihan, Keahlian, dan Etika Penggunaannya

Jika tetap tidak mau, maka jalan terbaik bagi suami adalah menceraikan istrinya sesuai yang dianjurkan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Masih Aku Disini

Templateify is a site where you find unique and professional blogger templates, Improve your blog now for free.

https://masihakudisini.blogspot.com

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post